id='x'>
=============================================================================== ======================================================================================================================

Menu==>>0000 Home ===|=== Website SMA Darussalam ===|===Berita Sains dan Tecno ===|===Jangan di klik!!!===|===Anti malaysia0000

===================================================================================================================

Senin, 08 November 2010

Abu Vulkanik Merapi Tiba di Depok


DEPOK – Abu vulkanik yang berasal dari Gunung Merapi diduga kini sudah dirasakan oleh warga Komplek Departemen Penerangan (Deppen), Kelurahan Sukatani, Kecamatan Cimanggis, Depok.

Warga terkejut ketika Senin pagi abu mulai bertiup di lingkungan tempat tinggal mereka dan membuat warga harus melindungi diri menggunakan masker.

Ketua RT 004/007, Dino mengatakan, munculnya abu bermula saat dia sedang mengecek mobilnya yang tertutup abu. “Baru sadar tadi pagi. Di motor dan mobil saya ada banyak debu yang tidak biasa,” katanya di lokasi, Senin (08/11/10).

Menurut Dino, debu yang menerpa komplek perumahan tergolong jenis tidak biasa. Dari tekstur dan warnanya berbeda dengan debu jalanan.

“Ukurannya agak besar dan warnanya abu-abu. Kalau debu biasa kan warnanya cokelat. Kami juga kaget. Apa iya ini abu Merapi, kami harus memakai masker,” ujarnya.

Kejanggalan serupa dirasakan pula oleh Mamat (39), salah satu tukang ojek di komplek tersebut. Dia mengaku mengalami gangguan pernapasan dan iritasi mata beberapa hari belakangan.

“Mata terasa perih dan susah bernafas sejak dua hari lalu, tapi teman–teman tukang ojek belum pakai masker,” kata Mamat.

Menanggapi hal tersebut, Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail mengaku belum mendapat laporan terkait hal tersebut. Nur Mahmudi juga belum dapat memberikan instruksi penggunaan masker karena menunggu verifikasi dari dinas terkait.

“Masih harus diteliti lagi apakah benar itu abu vulkanik Merapi atau bukan. Lihat dulu kandungan yang ada dalam abu tersebut,” kata Nur Mahmudi.



Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO

0 komentar :

===Jangan di lihat aja tapi di baca juga!!!==== --------- ̿̿̿ ̿' ̿'\̵͇̿̿\з=(•̪●)=ε/̵͇̿̿/'̿'̿ ̿ -----------