id='x'>
=============================================================================== ======================================================================================================================

Menu==>>0000 Home ===|=== Website SMA Darussalam ===|===Berita Sains dan Tecno ===|===Jangan di klik!!!===|===Anti malaysia0000

===================================================================================================================

Kamis, 30 September 2010

Situ Pamulang Dikelilingi 2.000 Karung पसिर..


Liputan6.com, Tangerang: Sebanyak 2.000 karung berisi pasir mengelilingi Situ Sasak Pamulang di Tangerang Selatan, Banten. Ini dilakukan mengantisipasi air yang sewaktu-waktu kembali meluap. Demikian diungkapkan Kepala Bidang Pengairan Dinas Bina Marga dan Pengairan Tangerang Selatan Djudianto, Senin (27/9).

"Setelah sebelumnya, sudah dipasangi seribu karung berisikan pasir. Sehingga, total saat ini ada 3.000 karung berisikan pasir," kata Djudianto. Ia menambahkan hal ini sebagai langkah penanganan darurat. Sebab air yang meluap nantinya terserap pasir sehingga mengurangi genangan air ke jalan dan pemukiman.

Karung berisikan pasir adalah bantuan dari Balai Besar Sumber Daya Air Banten. Sedangkan perbaikan tanggul akan dilakukan Pemerintah Pusat yakni Pekerjaan Umum. "Karena kewenangan pengolahan situ di Jabodetabek dan Puncur adalah kewenangan pusat, maka sebagai Pemda hanya melakukan antisipasi saja," katanya.

Lebih jauh Djudianto mengatakan, kondisi Situ Sasak Pamulang sewaktu-waktu dapat kembali meluap. Sebab, kondisi dari tanggul yang ada sudah rapuh dan kedalaman muara situ pun sudah dangkal. Jika hujan deras kembali terjadi hingga merendam sejumlah perumahan warga maka akan membuat situ kembali meluap.

Saat ini kondisi situ sudah stabil dan normal. Sejumlah kendaraan sudah kembali melintas namun tidak untuk kendaran berat. "Kondisi situ masih rawan, karena sewaktu-waktu bisa kembali meluap dan jebol. Tetapi kini sudah normal meskipun kendaraan berat masih dibatasi untuk melintas," katanya.(ANT/JUM)



Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO

0 komentar :

===Jangan di lihat aja tapi di baca juga!!!==== --------- ̿̿̿ ̿' ̿'\̵͇̿̿\з=(•̪●)=ε/̵͇̿̿/'̿'̿ ̿ -----------